Tanda Panah di Google Maps kini bisa Berubah Icon


Google telah memperkenalkan ikon mobil yang bisa digunakan sebagai pengganti panah navigasi pada aplikasi Maps miliknya.

Fitur baru ini membuat tampilan Maps lebih hidup dan tidak membosankan ketimbang hanya menggunakan panah navigasi standar. Apalagi Google juga memberikan beberapa warna dan tipe kendaraan yang bisa dipilih. Ikon tersebut bisa diakses saat pengguna memakai fitur navigasi pada Maps.

Caranya dengan menekan tombol panah navigasi, hingga muncul pilihan untuk menggantinya dengan ikon lain.

Adapun pilihan ikon mobil yang tersedia berupa sedan berwarna merah, sebuah truk pick-up berwarna hijau, atau sports utility vehicle (SUV) berwarna kuning.

Saat ini Google tampaknya sudah merilis fitur tersebut secara global. Pengguna dari Indonesia pun sudah bisa mengaksesnya. Satu hal yang menjadi tanda tanya, Google baru meluncurkan fitur baru ini di aplikasi iOS. Sedangkan pengguna Android masih belum bisa mengaksesnya sama sekali.

Raksasa internet itu pun tidak memberi penjelasan apa-apa perihal keputusan perilisan di iOS. Namun bisa jadi ikon ini seperti halnya fitur Maps lain yang lebih dulu ada di iOS, yakni sebagai percobaan untuk mengukur respon pengguna, sebagaimana dilansir dari Android Authority, Kamis (24/5/2018).

 Ada kemungkinan besar fitur serupa akan segera hadir di Google Maps untuk Android. Pengguna tinggal menunggu saja hingga Google mengumumkannya secara resmi.

No comments